Pojok Literasi Kelas MAN Batam Kembali Diadakan

Madrasah Aliyah Negeri Batam menggelar kegiatan perlombaan Pojok Literasi Kelas yang dikoordinatori oleh Perpustakaan MAN Batam pada Rabu (13/7). Peserta perlombaan ini adalah siswa/i MAN Batam kelas XI dan XII.

Kegiatan ini mengusung tema, “Keanekaragaman Kebudayaan Nusantara” yang bertujuan untuk membentuk lingkungan yang membudayakan literasi serta meningkatkan minat baca bagi seluruh siswa/i MAN Batam. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengisi kegiatan diawal semester genap Tahun Pelajaran 2022-2023 bagi kelas XI dan XII dikarenakan diawal semester ini kelas X masih mengikuti kegiatan MATSAMA dan Dewan Guru mengikuti kegiatan Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran.

Kepala Perpustakaan MAN Batam, Dra. Maimunah, menyampaikan harapannya dalam gelaran kegiatan ini yaitu agar siswa/i MAN Batam meningkat minat bacanya serta menjadikan MAN Batam sekolah yang aktif dalam berliterasi.

“Kepada anak-anak Ibu semua, ini bukan hanya kegiatan pengisi kekosongan, ini adalah upaya dari madrasah kita untuk membentuk lingkungan literasi serta agar kalian menjadi generasi yang minat bacanya tinggi, juga Ibu berharap mari sama-sama kita ukir prestasi untuk madrasah kita agar menjadi madrasah yang aktif berliterasi. Jadi ibu berharap, kegiatan ini memang sungguh-sungguh diikuti serta berikan hasil yang terbaik”.

Perlombaan Pojok Literasi Kelas MAN Batam ini dinilai langsung oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kota Batam dengan utusan Veronica Luliek Yuliyani, A.Md dan Irshad Hanif Hutagalung, S.Sos..

Dari hasil penilaian didaptkan pemenang dari pojok literasi kelas terbaik, berikut deretan kelas yang berhasil memenangkan lomba Pojok Literasi yang diadakan yaitu:

  1. Juara 1 berhasil diraih kelas XII IPA 3
  2. Juara 2 berhasil diraih kelas XI IPA 1
  3. Juara 3 berhasil diraih kelas XII AGAMA 1

Dalam kegiatannya, Kepala MAN Batam menyampaikan apresiasi serta motivasi untuk civitas akademika MAN Batam setelah menyerahkan piagam penghargaan.

“Selamat untuk kelas yang berhasil menang dalam lomba Pojok Literasi ini. Bagi yang belum berhasil tetap semangat dan asah terus kreativitasnya. Manfaatkan pojok literasinya serta tingkatkan lagi literasi anak-anak ibu semuanya. Serta selamat untuk anak-anak ibu yang berhasil dalam ajang nasional terus berjuang agar mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Khairina.

Leave a Reply